Home » » TIPS DALAM MELAMAR PEKERJAAN

TIPS DALAM MELAMAR PEKERJAAN

Tata cara dalam melakukan lamaran pekerjaan bisa menjadi salah satu penyebab di terima atupun ditolaknya suata pelamar oleh suatu perusahaan jadi pastikan tata cara dalam melakukan pelamaran harus diperhatikan beberapa hal yang perlu dilakukakan dalam melakukan lamaran :

1. usahakan buat surat lamaran dengan tata cara yang benar dan membuat cv dengan tulisan tangan yang bisa dibaca oleh pihak perusahaan, gunakan kata kata yang baku dan diusahakan dimodifikasi dengan kata kata yang lebih baik, jangan menjiplak agar surat lamaran terlihat lebih profesional.

2. Isi surat dengan tulisan yang baik dan rapi , jangan pernah ada tanda coretan ataupun sobek karena dalam hal itu suatu perusahaan menilai kesiapan, kerapihan dan niat dari seorang pelamar.

3. Resume /C.V. anda sebaiknya memberi detil tentang dirimu mencakup latar belakang pendidikan, ketrampilan-ketrampilan yang anda miliki, pengalaman kerja ( full-time atau part-time atau free lance yg memberi anda kompetensi tertentu untuk melakukan suatu pekerjaan ), aktivitas (organisasi, masyarakat, olah raga ,dsb) dan prestasi – prestasi ( disekolah maupun luar sekolah) yang pernah anda raih.

4. surat lamaran dan resume/C.V. anda Pastikan bahwa tidak ada kesalahan Tipografis, tatabahasa/ grammar, bahasa yang diulang-ulang/repetitif, layout yang kurang rapi (miring atau tidak lurus) ataupun kesalahan lain. Suatu kesalahan dalam ejaan saja bisa menyebabkan anda kehilangan kesempatan yang penting untuk memperoleh pekerjaan.

demikian tips cara melamar yang baik yang bisa saya share kepada teman teman sekalian 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Tinggalkan Saran Dan Komentar Anda Terus Kunjungi Newslokerlampung.blogspot.com Terima Kasih

0 komentar:

Post a Comment